cari lain

Selasa, 12 Januari 2010

MADRASAHKU KINI


Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas peseta didik. Madrasah Tsanawiyah Negeri Panekan. terus melakukan pengembangan di berbagai bidang mulai dari pengembangan Pembelajaran yang menyenangkan, sampai pada pengembangan minat dan bakat dari peserta didik.
Madrasah Tsanawiyah Negeri Panekan adalah Madrasah yang mengutamakan kualitas pendidikan, dengan adanya madrasah ini Masyarakat disekitar sangat terbantu dalam bidang pendidika. Sudah banyak lulusan yang berhasil dan sukses dalam menggapai karir.
Dengan di dukung oleh para pendidik ( Guru ) yang Profesional dengan dilandasi pendiikan yang berkualitas lulusan dari S-1 sampai S2 yang sesuai dengan bidang studinya masing masing. diharapkan peserta didik akan lebih bersemangat untuk mengikuti dan belajar di MTSN Panekan Tercinta.

1. Visi MTsN Panekan

Membangun Madrasah yang berkualitas berakhlak dan bermasyarakat

2. Misi MTsN Panekan

Melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang optimal dan terukur

Enciptakan lingkungan madrasah yang kondusif dan agamis bagi proses pembelajaran

Menumbuhkan semangat berprsetasi dalam setiap KBM perlombaan.

Mengintegrasikan nilai – nilai madrasah dengan masyaraka

3. Tujuan

  • Menyiapkan siswa untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi
  • Menyiapkan siswa agar Mampu mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan IPTEK dan kesenian yang dijiwai ajaran islam.
  • Menyiapkan siswa agar mampu menjadi anggota Masyarakat dalam hubungan imbal balik dengan lingkungan sosial budaya yang dijiwai dengan suasana kekeluargaan dan keagamaan


4. DATA SISWA

Siswa /siswi MTsN Panekan terdiri dari berbagai kalangan mulai keluarga yang tingkat perekonomianya kurang sampai pada keluarga yeng perekonomiannya mampu, dan rata rata adalah mereka yang perekonomianya kurang mampu, sehingga Sekolah memberi kebijakan seluruh biaya akademik di gratiskan, mulai pembelian buku, dan semua kegiatan ekstrakurikuler, bahkan beberapa siswa mendapatkan uang saku, dan seragam

Siswa/siswi MTsN Panekan tidak hanya berasal dari satu daerah tapi juga dari beberapa daerah Misalnya dari Ngawi, Jakarta, Surabaya, Pasuruan, Kalimantan. Dimana siswa yang dari luar daerah bertempat tinggal di pondok pesantren. data tahun Pelajaran 2009/2010 jumlah total siswa adalah 790 orang



5. INTRAKSI SOSIAL

1. Hubungan guru dengan guru

Hubungan guru dengan guru secara keseluruhan berkesan sangat baik karena antara seorang guru dengan yang lain selalu saling memberi dan menerima saran dan kritik yang disampaikan demi tercapai tujuan yang akan datang pendidikan sesuai dengan yang diharapkan.

2. Hubungan guru dengan siswa

Hubungan guru dengan siswa di MTs Negeri Panekan Kabupaten Magetan sangat akrab, guru pun selalu terbuka dalam menerima keluhan setiap siswa, begitu juga dengan siswa tidak segan­-segannya untuk melaporkan setiap keluhan dan hambatan kepada gurunya. Sehingga mereka telah menganggap gurulah penganti orang tuanya di sekolah. Sehingga proses belajar mengajar menjadi sesuatu yang mendorong mereka, sehingga antara guru dengan murid sebagai mitra yang selalu menumbuhkan keinginan untuk belajar.

3. Hubungan siswa dengan siswa

Hubungan siswa dengan siswa terkesan sangat harmonis, karena antara siswa yang satu dengan yang lain menyadari bahwa keberadaan mereka di sekolah adalah untuk menuntut ilmu pengetahuan. Sehingga proses belajar mengajar akan berjalan dengan lancar.

4. Hubungan sosial secara keseluruhan

Hubungan sosial keseluruhan dinilai amat baik karena tampaknya hubungan tersebut dilandasi oleh rasa persaudaraan dan penghargaan yng tinggi, dimana suasana seperti ini diharapkan dapat terus berjalan lancar sampai tahun-tahun selanjutnya yang tentunya akan menambah harum nama MTs Negeri Panekan sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selahkan memasukkan komentar anda saran, kritik demi kemajuan bersama