cari lain
Kamis, 14 Januari 2010
Artikel
Program Aplikasi Ms Word 2003
Teknologi Informasi dan Komunikasi
Kelas VIII Semester I
Penggunaan Aplikasi Pengolah Kata ( Ms Word)
Dalam rangka Meningkatkan Pembelajaran Teknologi Informasi dan komunikasi, di Madrasah Tsanawiyah Negeri Panekan, Laboratorium Komputer memberikan modul Pembelajaran, Untuk kelas VIII semester I yaitu Penggunaan Program Aplikasi Ms Word 2003. Bagi anda yang membutuhkan silahkan di download di modul TKI MSword gratis, Semoga Bisa Bermanfaat
Rabu, 13 Januari 2010
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
MS Word
Materi Software
Semoga bermanfaat
Selasa, 12 Januari 2010
Palang Merah Remaja
Pembina Ekstrakurikuler PMR antara lain :
1. Nur HIdayat. S.Kom
2. Idha Kusimaningrum, S. Pd
3. Sudarti, S.Pd
4. Reni Budiarti, S. Psi
5. Muklis Huda, S.Hi
Dengan Moto
“ Tanggap, Tangguh, Trengginas”
Para Senior PMR yang merupakan anggota PMR Anggatan 2008/2009 yaitu :
1 | | IX B | FATIMATUS. S |
2 | | IX F | DEWI AGUSTIN |
3 | | IX D | ALVI UTAMI |
4 | | IX D | MURTINI |
5 | | IX C | PATAYATI |
6 | | IX D | IIS NALASARI |
7 | | IX D | PUJIATI |
8 | | IX F | ITA JUWITA SARI |
9 | | IX E | SUMARTINI |
10 | | IX A | TITIN ROHMAWATI |
11 | | IX F | LALLATUL FITRI |
12 | | IX B | AFRIANA AJENG N.L |
13 | | IX F | LAILATUL M |
14 | | IX F | NUR HIDAYATI |
15 | | IX F | EVA SEPTA DIANA |
16 | | IX C | WULANDARI. N |
17 | | IX B | NUR VARIDA WATI |
18 | | IX D | SRILESTARI |
19 | | IX F | EKO ADITIYA. M |
20 | | IX B | NOR FAJRI |
21 | | IX D | JAINAL MASYHURI |
22 | | IX F | DENI DWI F.A |
23 | | IX F | |
24 | | IX D | YATNO |
25 | | IX E | AMIN MUTMAINAH |
26 | | IX A | RISALATUL |
27 | | IX E | SULASTRI |
28 | | IX E | SITI MARFUAH |
29 | | IX E | LUSI RAHMAWATI |
30 | | IX F | YENI MUFLIKHATI |
31 | | IX E | TUTUS WAHYUNI |
32 | | IX C | NURUL FITRI ANI |
33 | | IX A | DEVI YUNITA |
34 | | IX F | KARYANI |
35 | | IX C | OLICIA DWI A.N |
36 | | IX A | ENDAH PUSPITA SARI |
37 | | IX D | NUR HIDAYAH |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
MADRASAHKU KINI
Madrasah Tsanawiyah Negeri Panekan adalah Madrasah yang mengutamakan kualitas pendidikan, dengan adanya madrasah ini Masyarakat disekitar sangat terbantu dalam bidang pendidika. Sudah banyak lulusan yang berhasil dan sukses dalam menggapai karir.
Dengan di dukung oleh para pendidik ( Guru ) yang Profesional dengan dilandasi pendiikan yang berkualitas lulusan dari S-1 sampai S2 yang sesuai dengan bidang studinya masing masing. diharapkan peserta didik akan lebih bersemangat untuk mengikuti dan belajar di MTSN Panekan Tercinta.
1. Visi MTsN Panekan
Membangun Madrasah yang berkualitas berakhlak dan bermasyarakat
2. Misi MTsN Panekan
☻ Melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang optimal dan terukur
☻ Enciptakan lingkungan madrasah yang kondusif dan agamis bagi proses pembelajaran
☻ Menumbuhkan semangat berprsetasi dalam setiap KBM perlombaan.
☻ Mengintegrasikan nilai – nilai madrasah dengan masyaraka
3. Tujuan
- Menyiapkan siswa untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi
- Menyiapkan siswa agar Mampu mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan IPTEK dan kesenian yang dijiwai ajaran islam.
- Menyiapkan siswa agar mampu menjadi anggota Masyarakat dalam hubungan imbal balik dengan lingkungan sosial budaya yang dijiwai dengan suasana kekeluargaan dan keagamaan
4. DATA SISWA
Siswa /siswi MTsN Panekan terdiri dari berbagai kalangan mulai keluarga yang tingkat perekonomianya kurang sampai pada keluarga yeng perekonomiannya mampu, dan rata rata adalah mereka yang perekonomianya kurang mampu, sehingga Sekolah memberi kebijakan seluruh biaya akademik di gratiskan, mulai pembelian buku, dan semua kegiatan ekstrakurikuler, bahkan beberapa siswa mendapatkan uang saku, dan seragam
Siswa/siswi MTsN Panekan tidak hanya berasal dari satu daerah tapi juga dari beberapa daerah Misalnya dari Ngawi, Jakarta, Surabaya, Pasuruan, Kalimantan. Dimana siswa yang dari luar daerah bertempat tinggal di pondok pesantren. data tahun Pelajaran 2009/2010 jumlah total siswa adalah 790 orang
5. INTRAKSI SOSIAL
1. Hubungan guru dengan guru
Hubungan guru dengan guru secara keseluruhan berkesan sangat baik karena antara seorang guru dengan yang lain selalu saling memberi dan menerima saran dan kritik yang disampaikan demi tercapai tujuan yang akan datang pendidikan sesuai dengan yang diharapkan.
2. Hubungan guru dengan siswa
Hubungan guru dengan siswa di MTs Negeri Panekan Kabupaten Magetan sangat akrab, guru pun selalu terbuka dalam menerima keluhan setiap siswa, begitu juga dengan siswa tidak segan-segannya untuk melaporkan setiap keluhan dan hambatan kepada gurunya. Sehingga mereka telah menganggap gurulah penganti orang tuanya di sekolah. Sehingga proses belajar mengajar menjadi sesuatu yang mendorong mereka, sehingga antara guru dengan murid sebagai mitra yang selalu menumbuhkan keinginan untuk belajar.
3. Hubungan siswa dengan siswa
Hubungan siswa dengan siswa terkesan sangat harmonis, karena antara siswa yang satu dengan yang lain menyadari bahwa keberadaan mereka di sekolah adalah untuk menuntut ilmu pengetahuan. Sehingga proses belajar mengajar akan berjalan dengan lancar.
4. Hubungan sosial secara keseluruhan
Hubungan sosial keseluruhan dinilai amat baik karena tampaknya hubungan tersebut dilandasi oleh rasa persaudaraan dan penghargaan yng tinggi, dimana suasana seperti ini diharapkan dapat terus berjalan lancar sampai tahun-tahun selanjutnya yang tentunya akan menambah harum nama MTs Negeri Panekan sendiri.